Sabtu, 20 Mei 2017

Ulasan 1 - fork() function dalam unix

Pendahuluan :

Pada blog ini, saya akan mengulas video yang diunggah oleh Eigenfield Aparicio, yang berjudul "Demystifying the Unix fork( ) function"Video yang menjelaskan tentang forking pada unix ini berdurasi 5 menit 51 detik. Video ini telah memiliki lebih dari 5000 tontonan sejak dipublish pada 2 januari 2014. Video dapat anda saksikan di : https://youtu.be/zD8UrZSEF6M .

Ringkasan :

Video ini dimulai dengan narator menyebutkan bahwa fork() merupakan salah satu fungsi misteri pada unix. Tak lama setelah itu, ia menjelaskan apa itu fork(), dan menjelaskan cara kerja mereka. Setelah itu ia membuat program untuk mendemonstrasikan bagaimana fungsi fork() bekerja. Lalu pada akhirnya ia menunjukan keluaran program tersebut.

Pendapat :

Video yang diunggah oleh Eigenfield Aparicio, tentang forking ini, menurut saya, sangat detail dan mudah dimengerti. Saya merasa video ini mudah dimengerti karena video ini menjelaskan sambil mendemonstrasikan program yang melakukan forking itu sendiri. Namun sayangnya, narator sedikit terbata - bata dalam berbicara, tapi hal tersebut tidak terlalu berpengaruh. Overall, video ini merupakan video yang sangat baik.

Penutup :

Github Account: adigunatp
URL ulasan: http://adiguna-os171.blogspot.co.id/2017/05/fungsi-fork-dalam-unix.html
URL video: https://youtu.be/zD8UrZSEF6M .
Video Author: Eigenfield Aparicio
Pemetaan: Week06
Revisi pertama: 20 Mei 2017
Revisi terakhir: 20 mei 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar