Sabtu, 20 Mei 2017

Ulasan 2 - Dasar Kriptografi

Pendahuluan : 

Kali ini saya akan mengulas video yang berjudul : Cryptography 101 - The Basics  yang diunggah oleh youtuber : Pico Cetef . Video yang menjelaskan kriptografi dari dasar ini berdurasi 8 menit 56 detik dan telah ditonton sebanyak 163.525 kali.  Video dapat anda lihat di : https://youtu.be/fNC3jCCGJ0o

Ringkasan :

Video ini dimulai dengan narator mengenalkan dirinya dan memberitau kapan kita menggunakan kriptografi. Setelah itu narator memberikan contoh kasus dalam kehidupan sehari - hari. Contoh tersebut berupa 2 orang yang ingin bercakapan secara publik, namun publik tidak akan tau apa yang mereka bicarakan karena kedua orang tersebut memiliki key untuk meng-enkrip dan men-dekrip sebuah pesan. Berbarengan dengan narator memberikan contoh, ia juga menjelaskan cara kerja kriptografi. Lalu pada akhir video, ia memberikan rangkuman atas video tersebut..

Pendapat :

Menurut saya video ini cukup jelas, mulai dari suara dan ilustrasi narator. Video ini juga menjelaskan benar - benar dari dasar sehingga orang awam pun bisa mengerti. Saya sangat merekomendasikan video ini untuk anda yang ingin belajar kriptografi.


Penutup :

Github Account: adigunatp
URL ulasan: http://adiguna-os171.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-2-dasar-kriptografi.html
URL video: https://youtu.be/fNC3jCCGJ0o
Video Author: Pico Cetef
Pemetaan: Week02
Revisi pertama: 20 Mei 2017
Revisi terakhir: 20 mei 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar